8 Cara Alami Menghilangkan Bau Toilet

8 Cara Alami Menghilangkan Bau Toilet

Views: 10

Cara alami menghilangkan bau toilet rumah anda adalah meletakkan tanaman dalam rumah. Tentu tidak semua tanaman yang bisa berfungsi menghilangkan bau tak sedap tersebut ada beberapa jenis tanaman khususnya tanaman hias yang bisa digunakan.

Tanaman hias biasanya berfungsi sebagai penghias rumah baik diruangan indoor maupun outdoor namun ternyata bisa juga menyerap kelembaban sekaligus penghilang bau di ruangan rumah/apartemen/ruko.

Kegunaan lain tanaman hias ini dapat disimpan di kamar mandi untuk “menyamarkan” bau toilet .

Sebagaimana sudah diketahui toilet adalah ruangan tertutup untuk membuang najis manusia oleh karena itu jadi tempat ini kebersihannya mesti mesti dijaga. Sehingga toilet menjadi wangi agar penghuni didalamnya merasa nyaman.

Baca Juga:

Dalam Toilet Ada 2 Macam Kloset, Yang Bisa Jaga Kesehatan

8 Cara Supaya Kamar Tidur Nyaman

4 Tips Kamar Mandi Supaya Bersih Dan Higinis

Walaupun toilet itu modern dan terbuat dari bahan terbaikpun bisa berbau tak sedap jika tak ada perawatan yang serius dari penghuni rumah. Kamar mandi dan toilet biasanya sangat lembap sehingga memungkinkan jamur tumbuh, dan semakin membuatnya berbau tak sedap.

Cara alami menghilangkan bau toilet yang tak sedap dengan 8 Tanaman-tanaman hias

1. Eucalyptus

Eucalyptus branch with leaves, buds and blossomEucalyptus. (iStockphoto/trigga)

Masyarakat umumnys sudah banyak kenal adengan tanaman ini. Eucalyptus biasanya jadi bahan yang digunakan dalam pembuatan obat nyamuk, kadang terdapat juga pada minyak telon bayi. Ternyata wangi eucalyptus dibenci banyak serangga termasuk nyamuk.

Baca Juga:  TINGGAL DI PERUMAHAN LEMBANG BANDUNG SELALU KANGEN PULANG

Namun eucalyptus juga sering digunakan sebagai aromaterapi, losion, hingga parfum. Dengan wangi yang menenangkan dan bisa memperlancar pernapasan, tanaman satu ini cocok disimpan di kamar mandi Anda.

Anda mungkin harus punya jendela atau kamar mandi yang mendapat sinar matahari untuk menanam eucalyptus. Pilih juga eucalyptus yang tumbuh lambat dan tidak membutuhkan banyak ruang seperti eucalyptus gunnii.

2. Anggrek

potted white orchids (Phalaenopsis) on a shiny sideboard in front of a rough vintage wall, decoration with contrast between old and modern, copy space, selected focusBunga anggrek. (iStockphoto/fermate)

Tanaman anggrek ternyata sudah tidak asing disimpan di kamar mandi. Banyak hotel-hotel berbintangbintang lima yang menyimpan anggrek di kamar mandi ruangan hotel mereka. Ya dikarenakan wangi tanaman anggrek bisa menyamarkan bau toilet.

Selain fungsinya satu itu, anggrek juga suka kelembapan. Suhu ruangan toilet yang lembap bisa menjadi tempat yang optimal untuk menumbuhkan anggrek. Menyimpan anggrek di toilet juga bisa membuat toilet lebih sedap dipandang.

3. Mint

Plectranthus amboinicus or Mexican mint or Tiger's ear plant.Tanaman mint. (iStockphoto/kendoNice)

Banyak produk-produk permen dan pembersih gigi menggunakan wangi mint. Oleh karena itu tidak ada salahnya mencoba menumbuhkan tanaman ini di kamar mandi atau toilet Anda.

Daun mint dari tanaman lamiaceae mentha memiliki aroma yang menyegarkan. Menurut Showe Jungle, aroma mint erat dengan kesan bersih dan segar sehingga sangat tepat dijadikan tanaman hias di kamar mandi.

Selain itu, tumbuhan mint juga suka dengan kelembapan sehingga bisa menyerap kamar mandi tetap kering. Sebaiknya tumbuhan mint yang anda simpan di kamar mandi hanya untuk menghilangkan bau, bukan untuk Anda konsumsi ya karena tanaman itukan kan menyerap “bau-bau” kotoran manusia.

Baca Juga:  Terowongan Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Jadi Terpanjang Se Asia Tenggara

4. Geranium

Cara alami menghilangkan bau toilet dengan tanaman hias coba menjelajahi geranium beraroma untuk menghilangkan bau. Geranium tersedia dalam berbagai bentuk daun dan wangi yang berbeda.

Pastikan tanaman geranium mendapat sinar matahari yang cukup agar tumbuh secara baik.

5. Bunga melati

Wangi bunga melati sangat familiar bagi orang Indonesia. Bunga melati atau arabian jasmine memiliki bunga putih dengan wangi yang khas, membuat bau kamar mandi Anda tersamarkan dengan sempurna.

Better Homes and Garden mengatakan bunga melati bisa tumbuh di tempat lembap seperti kamar mandi. Tak ada salahnya menyimpan bunga melati dalam pot di kamar mandi Anda.

6. Sitrus

Jika anda jatuh cinta dengan wangi manis buah seperti jeruk, lemon, atau sitrus, cobalah meletakkan di bilik termenung tersebut.

Tanaman sitrus khususnya mudah tumbuh asalkan mendapat sinar matahari yang cukup. Pohon sitrus juga menghasilkan wangi buah yang manis.

7. Oregano Kuba

Oregano Kuba adalah kerabat dekat ivy Swedia yang mudah tumbuh, berdaun besar dan tumbuh berhimpitan.

Wangi daunnya khas aroma terapi, ada sedikit wangi pedas khas oregano. Tanaman ini juga bisa distek untuk berkembang biak di pot-pit lain.

8. Gardenia

Para Pecinta tanaman hias, nama gardenia mungkin sudah akrab di telinga. Tanamannya tumbuh dengan bunga beraroma semerbak.

Gardenia tumbuh baik di bawah sinar matahari yang cukup, dengan kelembapan tinggi. Pastikan tanahnya tetap lembap agar gardenia tumbuh dengan baik.

Baca Juga:  Rumah Memiliki Arti dan 2 Fungsi Penting

Demikian cara alami menghilangkan bau toilet di ruangan kamar mandi Anda dirumah atau di apartemen atau di hotel.

Sumber: CNNIndonesia

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Dunia Properti