3 Tanaman Di Kamar Tidur Untuk Kesehatan & Kebugaran

3 Tanaman Di Kamar Tidur Untuk Kesehatan & Kebugaran

Views: 11

Tanaman-tanaman kamar di tidur ini bisa meningkatkan kesehatan penghuni kamar tersebut  karena tanaman hias dalam ruangan dapat membuat perubahan besar dalam diri Anda. 

Mulai dari meningkatkan kualitas udara dalam ruangan Anda hingga menenangkan kulit kering dan iritasi.

Berikut adalah 3 tanaman di kamar tidur yang akan memberikan keajaiban bagi kesehatan dan kebugaran Anda

3 Tanaman Di Kamar Tidur Untuk Kesehatan & Kebugaran
Spider Plant (Tanaman Laba-laba)

1. Spider Plant (Tanaman Laba-laba)

Tanaman Terbaik Untuk Menghilangkan Racun di Udara. Tanaman ini mudah dikenali dengan daunnya yang panjang dan ramping yang berasal dari mahkota pusat. Daunnya sebagian besar berwarna hijau  dengan garis putih. 

Baca Juga:

8 Cara Supaya Kamar Tidur Nyaman

Jika merasa bahwa rumah Anda tidak memiliki kualitas udara dalam ruangan yang bagus, maka Anda dapat menanam beberapa tanaman laba-laba untuk membantu memperbaikinya. Sejauh ini, tanaman ini adalah salah satu tanaman termudah untuk tumbuh dan dikelola! 

Kelebihan Tanaman Laba-laba Sebagai Tanaman Di Kamar Tidur 

Tanaman laba-laba adalah tanaman pemurni udara yang telah terbukti menghilangkan racun di udara di setiap ruangan tempat ia ditempatkan. 

Tanaman ini berfungsi untuk menghilangkan formaldehida dan karbon monoksida dari udara di kamar tidur Anda. Formaldehida adalah gas beracun yang dapat menyebabkan iritasi pada tenggorokan, hidung, dan mata Anda. Gas tidak berwarna ini dapat ditemukan di sejumlah produk rumah tangga termasuk kain, produk kertas, dan papan partikel.

Spider Plants hanya memiliki dua kekurangan: jangan terlalu banyak kelebihan air dan terkena sinar matahari langsung karena daunnya bisa terbakar dan mati. Tumbuhan ini  tumbuh di mana saja di bawah kondisi cahaya rendah atau tinggi. 

Baca Juga:  Murahnya Investasi Tanah Kavling Di Bekasi, Disain Suka-suka

Artinya Anda dapat dengan mudah menanam tanaman ini di tempat yang kurang cerah di kamar tidur Anda. 

Itu juga tidak memerlukan jenis tanah khusus dan Anda dapat melakukannya hanya dengan menyiramnya sesekali.

Selain merupakan tanaman yang mudah tumbuh, tanaman laba-laba dianggap aman untuk anjing, kucing, dan anak-anak! 

Namun, tanaman laba-laba memang mengandung senyawa kimia yang dikatakan terkait dengan opium. Walaupun tanaman Laba-laba dianggap tidak beracun, senyawa ini dapat menyebabkan sakit perut, muntah, dan diare, jika tertelan.

3 Tanaman Di Kamar Tidur Untuk Kesehatan & Kebugaran
Lavender

2. Lavender: Tanaman Di Kamar Tidur Terbaik Untuk Tidur Nyenyak & Pemurnian Udara. 

Lavender  tampilannya yang indah serta kegunaannya yang fungsional sebagai minyak esensial, baik untuk kamar tidur Anda. 

Lavender mengeluarkan aroma harum yang tidak bisa Anda dapatkan di tempat lain. Lavender adalah tanaman yang tampak sangat khas dengan bunga ungu kecil yang tumbuh dalam pola berputar. Dedaunannya berwarna hijau keabu-abuan. 

Tanaman lavender biasanya akan tumbuh setinggi dua hingga tiga kaki jika mereka memiliki ruang yang tepat untuk melakukannya. 

Sementara ungu adalah warna paling populer untuk tanaman ini, tanaman Mediterania berwarna merah muda dengan bunga putih. 

Kelebihan Tanaman Lavender: Tidak ada tempat yang lebih baik untuk menanam tanaman ini selain di kamar tidur Anda karena efeknya yang menenangkan pada tubuh. 

Yang dibutuhkan hanyalah aroma lavender yang bagus untuk membantu menenangkan kegugupan, depresi, insomnia, atau kecemasan Anda. 

Baca Juga:  SPBU Jakarta Jual Pertalite harga Premium, Ini daftarnya

Secara alami terbukti mengurangi stres dan membantu Anda bernapas dengan mudah dan tidur lebih nyenyak. 

Sebuah studi oleh Miami Miller School of Medicine bahkan menunjukkan bahwa aroma lavender dalam minyak mandi menenangkan bayi dan membuat mereka tertidur lebih nyenyak. Inilah mengapa Anda akan menemukannya untuk dijual di banyak produk seperti spa termasuk sabun, krim perawatan kulit, lilin, dan garam mandi. 

Berbeda dengan tanaman laba-laba, lavender memang perlu diletakkan di area yang mendapat sinar matahari langsung sepanjang hari. Namun, Anda harus sering menyiraminya. Kelemahan terbesar dari tumbuh di dalam ruangan adalah kurangnya cahaya. 

Tempatkan di dekat jendela yang menghadap ke selatan. Tanam tanaman lavender Anda di bawah sinar matahari penuh dan pastikan tanahnya dikeringkan dengan baik. 

 Lavender, tanaman yang memang mengandung sejumlah kecil senyawa yang disebut linalool, yang beracun bagi anjing dan kucing jika tertelan. 

Ini adalah tanaman yang bagus untuk pemurnian udara, tetapi penting untuk memeriksa apakah Anda alergi terhadapnya sebelum menggunakannya.

3 Tanaman Di Kamar Tidur Untuk Kesehatan & Kebugaran
Lidah Buaya

3. Aloe Vera: Tanaman Di Kamar Tidur Terbaik Untuk Meningkatkan Kualitas Udara. 

Aloe Vera, tanaman terbaik untuk meningkatkan kualitas udara – 

Tanaman sukulen ini terlihat sangat unik dengan daun berdaging tanpa batang. Daun ini berwarna hijau dengan bintik-bintik putih di seluruh. 

Di sepanjang tepi setiap daun, Anda akan melihat paku putih yang membantu membuat lidah buaya sangat mudah dikenali bersama tanaman rumah tangga lainnya. 

Kebanyakan orang menganggap lidah buaya sebagai zat seperti gel bening. Mereka melupakan semua tentang tanaman dan bahwa gel berasal dari bagian terdalam daun tanaman lidah buaya. 

Baca Juga:  6 Manfaat Kopi Untuk Perawatan Rumah

Ini adalah jenis tanaman di kamar tidur di rumah yang sempurna untuk didapatkan jika Anda ingin menyembuhkan masalah kulit secara alami. Anda dapat menerapkannya langsung ke kulit Anda untuk mengatasi sejumlah masalah. Beberapa yang paling umum adalah sengatan matahari, radang dingin, luka bakar, luka dingin, dan psoriasis. 

Kelebihan: 

Ini menghasilkan oksigen ekstra di malam hari, jadi seperti tanaman lain , lidah buaya akan memurnikan udara di kamar Anda saat Anda tidur. 

 Lidah buaya perlu disiram sampai mendalam agar air menembus akarnya.Juga, cahaya alami tetapi tidak terlalu banyak adalah yang paling disukai tanaman ini. 

Memelihara tanaman lidah buaya membutuhkan upaya untuk tumbuh dengan baik. Hindari tanaman lidah buaya Anda dibawah sinar matahari langsung karena dapat menyebabkan daun menjadi kecoklatan. 

Meskipun dianggap sebagai tanaman obat yang benar-benar aman bagi manusia, tingkat toksisitas lidah buaya mulai yang ringan hingga sedang untuk kucing dan anjing. 

Muntah, diare, lesu, depresi, anoreksia, tremor, dapat terjadi pada hewan peliharaan Anda jika tertelan.

Sumber: Everythingabode

Happy
Happy
%
Sad
Sad
%
Excited
Excited
%
Sleepy
Sleepy
%
Angry
Angry
%
Surprise
Surprise
%
Dunia Properti