Tisue Kamar Mandi

4 Tips Kamar Mandi Supaya Bersih Dan Higinis

Read Time:3 Minute, 9 Second

Kamar mandi adalah bagian  ruangan di rumah/kantor/hotel yang sering dipakai setiap harinya untuk beraktifitas membersihkan diri mulai dari menggosok gigi, mencuci muka, buang air kecil/besar dan mandi.

Namun terkadang ada juga yang menggunakannya diluar fungsi di atas misalnya bernyanyi dan menyendiri.Padahal seharusnya kamar mandi tidak boleh beraktifitas seperti itu karena kurang baik.Apalagi dalam ajaran Islam tidak diperkenankan berlama-lama disana karena tempat itu rumah syetan!

Walaupun itu rumah najis” bukan berarti kebersihan  kamar mandi tidak diperhatikan justru tempat ini bagi sebagian orang yang bertamu kerumah seperti sahabat/kerabat/teman bisnis, kamar mandi bisa dijadikan tolak ukur kepribadian pemilik rumah apakah dia mengerti dan menjaga kebersihan atau tidak.Jadi sangat penting menjadikan  kamar mandi jadi bersih dan sehat(higinis).

Walaupun demikian bagi sebagian orang  membersihkan kamar mandi adalah hal paling tidak mengenakkan karena identik tempat kotor dan bau.Tapi justru disini akan terlihat apakah pemilik rumah seorang yang pandai menjaga kebersihan atau tidak!.Toh tidak harus sendiri membersihkannya ,dia bisa menggunakan jasa cleaning service yang banyak ditawarkan di internet atau memperkejakan asisten rumah tangganya.

Baca Juga :4 LANGKAH SEBELUM BELI BAHAN BANGUNAN

Sarana kamar mandi dan cara membersihkannya :

1.Toilet

Tuangkan cairan pembersih dalam mangkuk dan biarkan selama 5 menit atau sesuai aturan pemakain produsen pembersih. Sikat pada bagian dalam dan bawah sampai  keraknya hilang lalu flush.Lap permukaan toilet lainnya dengan cairan disinfektan

2.Wastafel

Hampir Mirip caranya membersihkan permukaan toilet.Tapi ada Alternatif lain cara bersihkan wastafel adalah dengan menuang baking soda atau cuka kedalam baskom wastafel.Tunggu  sampai lebih kurang sekitar 5 menit lalu siram menggunakan air panas.

3.Dinding dan Lantai

Ketika membersihkan dinding kamar mandi fokuslah pada nat atau celah antar keramik. Celupkan sikat gigi pada cairan tersebut dan sikat pada bagian nat. Bilas dengan campuran air hangat dan sabun. Bersihkan lantai setelah setelah semua bagia lainnya bersih.

3.Bathub

Semprotkan cairan pembersih serba guna pada permukaan bathub. Gosok noda dan kotorannya dengan sikat dan spons.Bilas dengan air hangat lalu lap dengan kain handuk.

4.Shower

Tuang cuka kedalam kantong plastik dalam jumlah yang cukup untuk merendam shower sampai mulut pipa. Diamkan semalaman kemudian bilas dengan air.

5.Kipas Exhaust

Lepaskan cover kipas bila memungkinkan, rendam dalam campuran air hangat dan sabun cuci piring .Vakum debu dan kotoran bagian pisau kipas dan lap dengan kain lembap.Pasang kembali cover setelah selesai.

Baca Juga:5 PERSIAPAN SEBELUM RENOVASI RUMAH

Tips supaya kamar mandi bisa bersih:

1. Ketika menggosok gigi sebaiknya menghadap wajah ke arah bawah ke bawah

Terkadang orang menggosok gigi menghadap ke depan yang ada kaca/cermin sehingga

gelembung kecil dari odol/pasta gigi bisa menempel di cermin tersebut

Jika kita menundukkan dan mendekatkan

 kepala di wastafel, maka gelembung pasta gigi bisa langgeng dibuang di saluran wastafel.Jadi ketika wastafel hendak dibersihkan akan memudahkan dalam membersihkan cermin tersebut.

2. Rajin mengusap dinding  shower dan bathtub kamar mandi setiap saat sehingga tetap terlihat bersih dengan jangka waktu lama

3. Rajin menyiram kloset setiap saat

Jika dilakukan secara rutin maka kloset tetap bersih  tidak bau bahkan bisa berkilau.Gunakan produk pembersih seperti scrubbing Bubbles, sehingga tidak perlu benar-benar sering menggosoknya.

4. Jaga agar tetap kering selalu

Air yang terus-menerus mengalir dan mengenai keramik dalam waktu cukup lama akan menyebabkan noda bisa membandel yang nanti lebih sulit dibersihkannya lagi. Lantai keramik yang tetap kering mengurangi risiko tergelincir dan terjatuh bagi yang masuk ke kamar mandi.Banyak kasus orang yang tergelincir di kamar mandi menyebabkan kematian.

Untuk merenovasi kamar mandi supaya bisa lebih bersih, lebih rapi, lebih higinis dan lebih nyaman hubungi disini

Berikut Video Tentang Disain Kamar Mandi Yang Mungkin Bisa menginspirasi anda.Diambil dari Channel Youtube

Penulis: 

Uskhal (email: uskhal@thoyron.com)

Sumber:

Sejasa dan Nakita

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *