7 Peralatan Masak Yang Harus Dimiliki Para Bunda Di Rumah

Peralatan Masak
Views: 19

Peralatan masak yang lengkap biasanya membuat para Ummahat atau para ibu menjadi semangat untuk memasak apalagi kegiatan nemasak bukanlah lagi sekedar sebagai kewajiban para ibu rumah tangga, melainkan sebuah kebutuhan. Apalagi jika anda memiliki hobi memasak, pasti rasanya seperti ingin selalu berada di dapur setiap saat.

Ditengah kegiatan masak-memasak terkadang hati jengkel ketika tiba-tiba teringat ada peralatan dapur yang kurang lengkap. Yang berakibat masakan yang dibuat menjadi kurang lezat dan bahkan hasilnya terlihat kurang rapi karena ketiadaan peralatan dapur tersebut.

Lalu bagaimana peralatan masak yang sering diabaikan tapi memiliki fungsi-fungsi lengkap? Berikut thoyron.com sajikan peralatan masak yang wajib anda miliki, dikutip dari momsmoney

Spatula

7 Peralatan Masak Yang Harus Dimiliki Para Bunda Di Rumah Thoyron.Com
Spatula

Spatula logam ataupun berbahan plastik dengan kualitas tinggi harus dimiliki. Ia berguna untuk membalik, melempar, dan menyajikan semua jenis makanan. Menggunakan spatula kualitas terbaik dan bagus, makanan akan mudah untuk dibolak-balik dan mengurangi risiko wajan yang lecet.

Baca Juga:

8 Cara Alami Menghilangkan Bau Toilet

Pisau Koki

Pisau dengan harga yang murah dan kualitas yang rendah ternyata berbeda dengan pisau dengan harga sedikit mahal dan berkualitas baik. Belilah pisau yang kualitas terbaik, sehingga awet dipakai dan tahan bertahun-tahun.

Pisau berkualitas tinggi jauh lebih tajam, kokoh, dan penggunaannya sangat mudah. Pisau jenis ini berakibat bahan makanan sangat lebih mudah dipotong dibandingkan dengan pisau yang berkualitas rendah.

Slotted Spoon

7 Peralatan Masak Yang Harus Dimiliki Para Bunda Di Rumah Thoyron.Com
Slotted Spoon.

Slotted spood bagus yang bahannya logam ataupun kayu memiliki fungsi seperti saringan kecil jadi akan jauh lebih mudah memasak pasta karbonara menggunakan slotted spoon ini.

Talenan

7 Peralatan Masak Yang Harus Dimiliki Para Bunda Di Rumah Thoyron.Com
Talenan Plastik

Setidaknya anda harus punya 2 talenan di rumah. 2 jenis talenan ini fungsinya untuk memisahkan makanan berprotein tinggi seperti daging mentah, dengan talenan yang khusus digunakan untuk memotong buah & sayuran.

Dengan adanya talenan yang berbeda ini tentunya untuk menghindari adanya kontaminasi silang yang dapat menyebabkan berkembangnya bakteri dan virus pada peralatan dapur. Untuk efek panjangnya, hal ini untuk hindari munculnya penyakit diare bagi anggota keluarga yang menikmati makanan bunda yang disebabkan dari bakteri pada kontaminasi silang tersebut.

Pakailah talenan dari bahan plastik untuk memotong daging mentah tujuannya supaya meminimalisir terserapnya bakteri jika menggunakan talenan berbahan kayu.

Blender

Blender salah satu peralatan dapur yang wajib dimiliki. Kegunaan blender adalah membuat beragam jenis jus buah dan sayuran, smoothie, dan menghaluskan berbagai jenis bumbu rempah-rempah seperti kemiri, lada, bawang putih bawang bombay, ketumbar dan lain-lain.

Gunting Dapur

(Sumber: tasteofhome.com) Gunting dapur

(Sumber: tasteofhome.com) Gunting dapur

Kegunaan gunting untuk berbagai kebutuhan, seperti membuka kemasan, mememotong bahan masakan, ataupun memisahkan lemak pada daging.

Pakailah gunting yang bisa dibongkar supaya mudah dibersihkan sehingga kotoran tidak menumpuk pada engsel gunting.

Tongs

(Sumber: tasteofhome.com) Tongs

(Sumber: tasteofhome.com) Tongs

Tongs digunakan untuk membalik aneka daging seperti ayam dan sapi dalam wajan. Selain itu tongs juga berguna untuk mengambil makanan panas yang baru masak dari dalam oven.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Avatar

Uskhal

Uskhal adalah Pemilik dan Penulis di website Thoyron.Com.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *