Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini

Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini Thoyron Inc

Tikus dalam agama Islam termasuk salah satu binatang yang wajib dibunuh jika kita menjumpainya selain ular,kalajengking.Namun bukan berarti kita boleh sengaja berburu makhluk tersebut untuk dibunuh secara membabi buta atau untuk kesenangan menyalurkan hobi.Walau bagaimanapun mereka adalah bagian dari siklus rantai makanan dimana jika melampaui batas perlakuan manusia terhadap binatang tersebut maka yang rugi adalah manusia juga karena tidak ada keseimbangan alam raya ini.

Tikus adalah termasuk hewan pengerat yang memang sering merugikan kehidupan manusia seperti merusak tanamam petani di sawah,mengacak-ngacak makanan di rumah,merusak peralatan rumah,menyebarkan penyakit.Sehingga hewan ini dibenci oleh kebanyakan manusia karena perilakunya seperti itu. 

Maka dengan segala cara manusia berupaya mengusir hewan yang menjijikkan tersebut dari lingkungan tempat tinggal mereka seperti dibasmi menggunakan racun kimia, lem tikus atau jebakan/perangkap tikus.

Namun Allah juga ternyata menyediakan media alami untuk mengusir hewan pengerat yang bersungut tersebut yaitu menggunakan aneka tanaman-tanaman yang berada disekitar kehidupan manusia yang terkadang dipandang sebelah mata. Boleh jadi karena belum adanya pengetahuan untuk hal tersebut.Pada intinya tidaklah Allah menciptakan segala sesuatu di bumi ini itu semua sia-sia. 

Berikut tanaman-tanaman yang bisa digunakan sebagai pengusir tikus:

-Tanaman Putri Malu

Tanaman ini ampuh untuk digunakan karena hewan pengerat satu ini takut dengan durinya. Jadi, untuk mengusir tikus dari rumah anda, cukup sebarkan tanaman putri malu ini di sudut yang sering dilewati oleh tikus. Tapi, setiap sudut harus diberi lebih dari satu tanaman supaya durinya lebih banyak. Dijamin deh tikus tidak akan lagi singgah ke rumah anda.

Baca Juga :Cara Menyalakan Api Dalam Keadaan Darurat

-Kantung Teh Celup Bekas

Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini Thoyron Inc
Teh Celup Ditakuti Tikus ( Gambar Pixabay)

Bagi yang hobi banget minum teh celup, jadi jangan buang kantungnya. Sebab kantung teh celup bisa dipakai untuk mengusir hama kecil ini. Untuk menggunakannya adalah seduh dulu tehnya, lalu kantung celup tadi diletakkan pada area yang sering dilewati oleh tikus. Niscaya, tikus tidak akan berani kembali lagi ke rumah anda karena bau dari kantung teh celup tersebut membuat hidung dari hewan pengerat iritasi. Namun manfaat dari kantung teh celup bukan hanya untuk mengusir tikus saja lho. Ternyata benda ini dapat dipakai untuk mengusir laba-laba juga.

-Cuka 

Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini Thoyron Inc
Cuka Ditakuti Tikus
(Gambar oleh StockSnap dari Pixabay)

Cuka yang sering dipakai ibu-ibu untuk masak, ternyata bisa berfungsi untuk mengusir tikus. Dengan kekuatan baunya yang cukup menyengat, membuat indra penciuman dari hama kecil tersebut terganggu. Jadi, pasti tikus tidak akan menginjakkan kaki lagi di rumah anda. Jangankan menginjakkan kaki, ingin mendekati saja tak mampu karena saking traumanya dengan bau dari cuka tersebut. Cara menerapkannya adalah teteskan cuka di tempat yang sering dilalui oleh tikus. Namun mengimplementasikannya tak hanya cukup sekali saja ya. Harus dilakukan setiap hari sampai tikus tak terlihat lagi batang hidungnya.

-Bawang Merah 

Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini Thoyron Inc
Tikus Takut Bawang Merah
(Gambar oleh Shutterbug75 dari Pixabay)

Bawang merah digunakan untuk mengusir tikus-tikus nakal ini. Bawang merah yang mempunyai kandungan bernama flavonoid dan fenol itu tidak hanya membuat manusia menangis, tapi tikus juga akan ikut terharu gara-gara dua senyawa tersebut. Cara penggunaannya pun juga cukup mudah, kupas dan potong menjadi kecil-kecil dan tempatkan irisan bawang tersebut di area yang dilewati tikus.

Baca Juga :Pengertian Rumah Dan Fungsi-Fungsinya

-Daun Salam 

Tikus-Tikus Takut Dengan 3 Tanaman Dan 2 Bumbu Dapur Ini Thoyron Inc
Daun Salam Ditakuti Tikus
(Gambar oleh kropekk_pl dari Pixabay)

Daun salam sekarang tak hanya digunakan sebagai penyedap rasa makanan , tapi bisa dipakai untuk membasmi si hewan kotor tersebut. Jadi, ekstrak etanol yang terdapat pada daun salam ini bisa merusak penciuman dari tikus. Sehingga si tikus tak akan bisa melangkahkan kaki ke dalam rumah anda. Untuk menggunakannya hanya cukup menebarkan daun salam ke tempat yang biasanya dilewati si tikus. Namun, harus diletakkan agak banyak supaya hewan pengerat ini tidak kembali lagi

Itulah cara untuk mengusir tikus dari rumah secara alami. Cukup ampuh dan tidak perlu keluarkan banyak uang karena semuanya ada di rumah anda. Selamat mencoba dan semoga para tikus-tikus itu tidak akan lagi kembali ke rumah anda.

Penulis: Usamah Khalid (uskhal@thoyron.com)

sumber: boombastis.com

No Comments

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *