Negara Australia Akan Terpecah Menjadi 3 Negara?

Negara Australia
Views: 181

Negara Australia adalah negara tetangga Indonesia yang berada di selatan. Negara dengan ikon Kangguru ini dikabarkan akan terpecah menjadi 3 negara.

Dua negara baru dan satu lagi Negara awalnya Yaitu Negara Australia.

Hal ini membuat bangsa kita Indonesia memiliki negara-negara tetangga baru yang bisa saling membantu dan menjalin kerjasama.

Baca Juga:

7 Negara Tanpa Malam Sampai 3 Bulan Matahari Tidak Terbenam

Berikut 2 calon negara baru yang merupakan negara bagian Australia:

1.Republik Australia Barat

Negara Australia Akan Terpecah Menjadi 3 Negara? thoyron.com
Kota Perth/Pixabay

Salah satunya Australia Barat, Australia Barat merupakan salah satu negara bagian di Australia negara bagian yang beribukota di Perth ini bahkan menjadi negara bagian dengan wilayah terluas di negeri kanguru.

Sejak tahun 1933 penduduk di Australia Barat berjuang untuk merdeka dari negara Australia dengan nama Republik Australia Barat.

Baca Juga:

Negara Brunei Darussalam , Negara Kecil, Yang Kaya Raya

Perjuangan mereka meraih kemerdekaan ini dimulai dengan referendum yang diadakan hasilnya sebanyak 66% penduduk menginginkan pisah dan merdeka dari negara Australia.

Hasil ini lalu kemudian dikirimkan oleh mereka dalam bentuk proposal ke parlemen Kerajaan Inggris.

Walaupun menang secara referendum namun parlemen Kerajaan Inggris mengatakan bahwa hasil Ini tidak sah sehingga Australia Barat gagal Merdeka.

Walau belum meraih kemerdekaan namun gerakan kemerdekaan Republik Australia Barat dari negara Australia ini masih tetap eksis bahkan pada tahun 2017 sekelompok masyarakat kembali menghidupkan proposal agar Republik Australia Barat dapat berdiri menjadi negara yang merdeka.

Hal ini membuat kerap terjadi perselisihan dan ketegangan antara Australia Barat dengan pemerintah Kerajaan Inggris dan pemerintah Negara Australia sendiri.

Saat ini jumlah penduduk di Australia Barat mencapai 2,7 juta jiwa atau mencakup 10% dari total penduduk Australia yang berjumlah hampir 26 juta jiwa.

2.Murawari

Negara Australia Akan Terpecah Menjadi 3 Negara? thoyron.com
Sidney/Foto: Pixabay

Masih di Australia mendengar nama Murawari tentu masih asingkan di telinga. Murawari adalah nama negara baru yang dideklarasikan oleh sejumlah penduduk di negara bagian New South Wales.

New South Wales sendiri merupakan salah satu negara bagian Australia yang beribukota di Sydney.

Pada tahun 2013 muncul deklarasi kemerdekaan New South Wales dari Australia dengan nama Republik Murawari.

Nama negara baru ini diambil dari nama suku asli negara bagian New South Wales yaitu suku Murawari salah satu sub suku bangsa Aborigin walau kemerdekaan digaungkan namun pemerintah Australia tak peduli dan tidak mengakui kemerdekaan Republik Murawari ini

Walau begitu kelompok Republik Murawari di negara bagian New South Wales yang berpenduduk 8,2 juta jiwa ini terus berjuang meraih kemerdekaan.

Jika kelak mereka berhasil merdeka merupakan negara Australia akan terpecah menjadi tiga negara yaitu Republik Australia Barat, Murawari dan negara Australia sendiri

Sumber: Angka dan Data Channel

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Avatar

Uskhal

Uskhal adalah Pemilik dan Penulis di website Thoyron.Com.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *