7 Negara Tanpa Malam Sampai 3 Bulan Matahari Tidak Terbenam

Negara Tanpa Malam
Views: 154

7 negara tanpa malam hari , bahkan ada negara selama 3 bulan matahari tidak terbenam.

Berakhirnya hari ditandai dengan terbenamnya matahari dan berganti malam.

Sebenarnya waktu gelap juga saat yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh tapi ternyata ada beberapa negara yang tak mengalami matahari terbenam.

Fenomena ini dikenal dengan nama Midnight Sun dimana malam hari yang seharusnya gelap namun masih terlihat sangat terang layaknya siang hari.

Baca Juga:

Negara Brunei Darussalam , Negara Kecil, Yang Kaya Raya

Biasanya negara-negara yang mengalami fenomena midnight sun ini berada di belahan bumi bagian utara.

Berikut Negara tanpa malam yang mengalami fenomena Midnight Sun

1.Norwegia

Negara yang berada di Eropa utara ini merupakan tujuan paling terkenal Jika anda ingin merasakan hari tanpa malam di sini matahari hanya terlihat terbenam secara sekilas dimana tampak mendekati garis laut seperti mencelupkan diri kemudian terbit kembali.

Memasuki bulan Mei hingga Juli Norwegia Tengah mengalami musim panas di periode itu matahari sama sekali tidak terbenam selama 76 hari matahari.

Di sini matahari tidak pernah benar-benar tenggelam seperti yang biasa kita lihat di negara lain.

Waktu siang di Norwegia juga salah satu yang terlama di dunia durasi siang hari di sana bisa mencapai 20 jam.

Uniknya hal ini menjadi daya tarik wisatawan bagi negara yang beribukota di Oslo ini beberapa wisata tengah malam yang ditawarkan seperti bermain golf bersepeda hingga menyaksikan ikan paus.

2.Islandia

Negara tanpa malam lain masih berada di negara di Eropa utara yakni Islandia di negara kepulauan ini matahari juga bersinar hampir sepanjang hari seperti halnya Norwegia di Islandia juga terdapat berbagai jenis wisata yang dilakukan tengah malam dengan sensasi seperti siang hari karena mataharinya yang terus bersinar.

Baca Juga:

20 Fakta Menarik Tentang Negara Suriname, Saudara Jauh Indonesia?

3.Swedia

Negara tanpa malam yang masih dari wilayah Eropa Utara juga yaitu Swedia di negara yang terkenal dengan kisah bangsa Viking ini matahari bersinar hampir sepanjang hari matahari tidak hanya terbenam.

Di Swedia untuk waktu yang sebentar tepatnya pada tengah malam kemudian terbit kembali pada pukul 4 pagi.

4.Kanada

Kanada sebagai negara dengan wilayah daratan yang sangat luas sebagian daerah di Kanada mengalami hari tanpa malam nama daerahnya adalah Nunavut dan inuvik.

Kedua daerah di Kanada bagian utara itu bisa mengalami hari tanpa malam hingga dua bulan lamanya biasanya hari-hari tanpa malam ini dimanfaatkan untuk pergi memancing dan menyelenggarakan berbagai festival.

Sebaliknya pada musim dingin daerah ini mengalami hal yang sebaliknya yaitu malam tanpa siang malam terpanjang yang dialami daerah ini berlangsung sampai 30 hari.

5 Alaska

Bertetangga dengan Kanada, Alaska juga mengalami waktu siang yang sangat panjang alias negara tanpa malam

Wilayah yang termasuk dalam Amerika Serikat ini bisa mengalami hari tanpa malam selama lebih dari 30 hari tepatnya pada saat musim panas.

Sebaliknya di waktu musim dingin di wilayah Alaska akan terus-menerus mengalami malam

6. Greenland

Wilayah Greenland Tengah mengalami hari tanpa malam mulai dari akhir Mei hingga akhir Juli sebaliknya saat musim dingin Greenland akan mengalami hari tanpa matahari hasilnya wilayah Greenland akan gelap gulita

7.Finlandia

sebagian besar wilayah Finlandia bisa melihat matahari selama 73 hari di musim panas atau tanpa malam sebaliknya Selama musim dingin wilayah ini justru tidak bisa melihat sinar matahari

Sumber: YouTube

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Avatar

Uskhal

Uskhal adalah Pemilik dan Penulis di website Thoyron.Com.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *