Kontraktor Yakin Sektor Jasa Kontruksi Membaik Pada 2021

Kontraktor Yakin Sektor Jasa Kontruksi Membaik Pada 2021

Views: 43

Sektor jasa kontruksi membaik , demikian sikap optimistis dari perusahaan kontraktor nasional. Mereka optimistis pemulihan ekonomi bisa berlangsung pada 2021 menyusul kebijakan pemerintah membagikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada seluruh masyarakat.

Wakil Sekretaris Jenderal II Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Errika Ferdinata mengatakan kebijakan vaksin Covid-19 secara gratis memberikan rasa optimistis kepada para kontraktor di bidang jasa konstruksi.

“Di masa pandemi ini [vaksin gratis] membantu masyrakat sehingga tidak perlu pilih lagi siapa yang mendapatkan vaksin,” ujarnya, Rabu (16/12).

Dengan vaksin gratis, pemulihan ekonomi yang sebelumnya diprediksi masih akan berlangsung 2 tahun lagi, bisa lebih cepat menjadi tahun depan.

“Kami kini menjadi semakin meyakini sektor jasa konstruksi membaik lebih cepat, di tahun depan harapannya bisa kembali seperti sebelum pandemi,” ujarnya.

Sementara itu, PT PP Properti Tbk. juga optimistis prospek sektor properti pada tahun depan.

Direktur Utama PT PP Properti Sinurlinda Gustina M. mengatakan perusahaan berkode emiten PPRO akan menambah pembangunan landed house di daerah Semarang dan Bandung. Saat ini, PPRO fokus melakukan proses serah terima unit dari tujuh proyek kepada konsumen yang akan berkontribusi untuk meningkatan kinerja.

“Di Kawasan mixed-used kami melakukan penetrasi market dengan memberikan gimmick dan penambahan fitur yang dapat menjadi kombinasi dari produk kami sehingga kawasan yang sudah dibangun bisa lebih diserap oleh market,” tuturnya.

Total Landbank yang dimiliki PPRO sekitar 300 hektare yang tersebar di beberapa daerah dengan mayoritas berada di Pulau Jawa. Lokasi lahan terbesar berada di Kawasan Bandara Kertajati Majalengka sekitar 130 ha.

Untuk 2020, perusahaan tidak menambah landbank dengan fokus masih menggunakan lahan yang ada. “Jadi untuk investasi kami menyelesaikan hotel yang di Lombok saja yang akan buka di pertengahan tahun 2021 untuk menyambut moto GP.”

Sektor properti yang diminati masyarakat yaitu jenis hunian landed house.

Sumber:.Koran.Bisnis.Com Judul Asli :Kontraktor Yakin Pulih 2021

Ilustrasi gambar : Pixabay

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Dunia Properti