5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda

Keramik Dapur
Views: 28

Keramik dapur yang sesuai keinginan anda perlu dipertimbangkan secara baik boleh jadi anda sedikit kebingungan dalam memilih berbagai macam jenis keramik yang ada di toko bangunan atau market place bahan bangunan.

Seperti bingung memilih segi ukuran keramik, jenis keramik, merek keramik, serta model keramik.

Pemilihan keramik penting agar ruangan dapur terlihat bagus dan fungsional sehingga diperoleh keramik yang tepat pada area dapur yang dapat membantu pengaturan udara didalamnya misalnya. Warna keramik dapur juga menentukan nuansa yang diinginkan penghuni rumah.

Tips-tips Memilih Keramik Dapur yang kami kutip dari situs Sejasa:

1. Pilih keramik yang sesuai budget yang anda miliki dan juga sesuaikan dengan kebutuhan untuk pemasangan keramik di rumah anda tersebut
Apalagi beragamnya harga dan model keramik dapur saat ini, anda harus lebih teliti dan telaten dalam memilih. Anda jangan sampai “lapar mata” dalam membeli sehingga membeli keramik mahal yang tak sesuai dengan anggaran yang dimiliki.

2. Sebelum membeli keramik untuk dapur terlebih dahulu tentukan bagian area mana keramik tersebut akan dipasang
Apakah akan dipasang keramik pada lantai dapur, dinding dapur, atau di bagian meja dapur.

3. Tanyakan pada toko bangunan langganan anda apakah ada garansi dalam membeli keramik di tempat mereka.
Tanyakan detail garansi keramik jika nantinya terdapat keramik yang cacat saat akan dipasang.

4. Pilihlah keramik yang memiliki ukuran dan warna senada dengan dinding ruangan dapur.Pastikan warna keramik dapur yang dipilih nantinya senada sehingga cocok dengan dapur secara keseluruhan atau dengan ruangan yang berdampingan dengan dapur.
Memilih keramik sesuai warna dan ukuran yang tepat, ruangan dapur akan terlihat nilai seninya dan juga lebih fungsional.

Baca Juga:

Pengertian, Jenis-jenis dan 3 Macam Biaya Pasang Keramik Serta Biaya Bongkarnya

Karena semakin besar ukuran sebuah keramik di suatu ruagan, maka terlihat ruangan akan menjadi lebih luas.

Kalau ruangan dapur kurang mendapatkan sinar matahari, pakailah keramik dengan warna yang terang. Begitupula dengan sebaliknya jika ruangan dapur cukup mendapatkan cahaya matahari gunakan keramik berwarna agak gelap.

5. Pemilihan tekstur permukaan keramik
Ada beberapa jenis permukaan keramik, diantaranya yaitu glossy (mengkilap), matte (bertekstur), dan satin. Ketiganya berbeda dalam hal tingkat kelicinannya.
Untuk ruangan dapur, pergunakanlah keramik yang bertekstur tidak rata, supaya tidak licin saat menginjak keramik di dapur.

Panduan Memilih Keramik Dinding Dapur
Dalam memilih keramik dinding dapur, Anda bisa bereksperimen dan membuat inovasi agar dapur terlihat nilai estetika nya sehingga menarik orang yang melihat dapur Anda ketika ada kerabat yang berkunjung.

Namun, tentunya ada beberapa hal yang menjadi catatan penting, yaitu:

Perhatikan ukuran keramik untuk dinding dapur dengan luas ruangan, sehingga nantinya akan terlihat menyatu, selaras dan senada dengan desain rumah anda secara keseluruhan.

Kalau dapur anda lumayan besar, gunakanlah keramik yang berukuran sedang. Hal itu membuatnya terlihat seimbang. Sehingga ruangan dapurpun akan terlihat lebih rapi dan nyaman.

Jika rumah anda memiliki konsep minimalis, dapur kecil anda bisa terlihat lebih luas dengan pemilihan keramik minimalis dengan motif bergaris.

Juga anda bisa memilih keramik dinding dapur dengan motif puzzle atau mozaik.

Penting untuk diingat bahwa Anda harus menyesuaikan motif keramik dengan cat dapur. Jika ingin tampak adanya unsur klasik, gunakanlah corak keramik bermotif bunga atau koral. Pilihan warna-warna yang senada akan menjadikan dapur lebih menyenangkan dan sedap dipandang mata yang melihatnya.

Panduan Memilih Keramik Lantai Dapur

Ketika memilih keramik lantai dapur, ada 2 hal yang harus diperhatikan yaitu estetika dan keamanan.

Dalam hal estetika atau desain keramik yang cantik, sesuaikanlah dengan luas ruangan dapur Anda.

Pilihan motif dan warna keramik juga akan mempengaruhi nuansa dan tampilan dapur Anda ketika dilihat dari kejauhan.

Karena berfungsi sebagai ruangan untuk memasak , lantai dapur biasanya akan ada tumpahan tepung, minyak, air,santan, bumbu dan rempah atau bahan makanan lainnya yang lengket. Oleh karena itu, gunakanlah keramik lantai dapur yang tidak terlalu mengkilap, sehingga gampang dipel atau dibersihkan.

Inspirasi keramik lantai dapur yang mungkin cocok untuk anda terapkann:

1.Keramik lantai dapur putih

5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda Thoyron.Com
Gambar:Pexel

Keramik putih klasik ini memberikan kesan dapur anda yang bersih dan luas. Untuk menimbulkan tampilan yang lebih kuat, gunakanlah keramik lantai dapur warna putih bermotif garis halus.

2.Keramik lantai dapur bermotif kayu

5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda Thoyron.Com
Gambar: Decoruma

Motif kayu akan cocok dan elegan jika dipasang pada dapur rumah anda. Pemasangan keramik yang memiliki motif kayu memunculkan kesan minimalis pada ruangan memasak keluarga anda itu

3.Keramik lantai dapur bermotif Black and White

5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda Thoyron.Com
Gambar: Decoruma

Warna keramik laintai dapur BnW (Black and White) alias hitam-putih terlihat sederhana dan menarik perhatian orang yang datang ke rumah Anda. Anda bisa menerapkan warna dominan putih pada bagian lemari dapur dan kitchen set lainnya agar tampilannya lebih rapi.

4.Keramik lantai dapur diagonal

5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda Thoyron.Com
Gambar: Decoruma

Motif diagonal bisa digunakan untuk dapur minimalis. Penggunaan keramik bermotif diagonal bisa memberikan kesan luas meskipun ruangan terbatas.

5.Keramik lantai dapur motif batu alam

5 Ide Pilihan Untuk Keramik Dapur Rumah Anda Thoyron.Com
Gambar: Decoruma

Kalau anda mempunyai kitchen set dari stainless steel, gunakanlah dari jenis keramik batu alam. Sehingga, penampakan interior dapur akan lebih indah, cantik dan pastinya lebih alami. Juga bisa padupadankan dengan furnitur atau dekorasi-dekorasi dapur yang lainnya.

Semoga anda dapat memilih keramik dapur dengan baik. Dapur adalah salah bagian rumah yang agak rumit pembangunannya, sehingga perlu banyak pertimbangan yang matang.

Kami dari Thoyron Property bisa membantu mewujudkan dapur sesuai keinginan anda silahkan hubungi 0878-0882-3700 untuk konsultasi terlebih dahulu dengan tim kami.

Sumber: Sejasa, cekbahanbangunan, Decoruma

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
Avatar

Uskhal

Uskhal adalah Pemilik dan Penulis di website Thoyron.Com.

Mungkin Anda juga menyukai

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *